Photobucket

WELCOME

Minggu

Dari Google Untuk Apple

Baru-baru ini kita mendengar bahwa tablet Google yang diberi nama Nexus 7 sudah melenggang di berbagai negara. Dalam waktu dekat, tablet tersebut akan bersaing ketat dengan produk milik apple yang dikenal dengan nama iPad Mini. Google dan Apple memang terus bersaing dalam hal teknologi. Selain itu, keduanya juga membesut sistem opeerasi yang popular dimasyarakat. Google dengan sistem operasi Android dan Apple dengan sistem operasi iOS sama-sama memberikan tampilan user interface yang memukau. Begitu juga aolikasi yang dimiliki kedua sistem operasi tersebut. Akan tetapi, ternyata tidak semua aplikasi yang dijalankan pada iOS adalah buatan Apple sendiri. Ada beberapa aplikasi untuk iOS yang dibuat oleh pihak Goole. Berikut daftar aplikasi tersebut.

1. Google Shopper
Bagi sobat yang suka dengan shopping pasti sangat membutuhkan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini meurpakan aplikasi pendeteksi harga sebuah barang dengan cara men-scan barcode yang terdapat pada barang tersebut. Pada aplikasi google shopper, sobat dapat melakukan pencarian dengan menampilkan gambar, suara, ataupun teks. Google Shopper dapat bekerja pada iOS versi 4.3 atau di atasnya.
2. Google Earth
Berkeliling dunia memang membutuhkan budget yang tidak murah. Karena selain transportasi, kita juga memerlukan tempat untuk tinggal sementara, serta keperluan sehari-hari. Akan tetapi dengan aplikasi yang satu ini, sobat dapat pergi ke berbagai tempat hanya dengan berbekal perangkat dari Apple saja. Aplikasi yang diberi nama Google Earth ini akan membawa sobat ke berbagai penjuru dunia hanya dengan sekali sentuh saja. Tampilan yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu 3D. Google Earth dapat digunakan pada iOS versi 4.3 atau di atasnya.
3. Google Latitude
Aplikasi yang satu ini sangat berguna bagi sobat yang ingin selalu berkomunikasi dengan keluarga atau pun teman. Selain itu, sobat dapat mengetahui lokasi keberadaan orang yang dituju. Supaya orang lain dapat mengetahui posisi sobat, langsung saja klik "check in" pada aplikasi tersebut. Google Latitude bisa dibilang hampir sama dengan aplikasi Foursquare. Perbedaannya hanya saja pada tampilan Google Latitude seperti pada Google Maps. Google Latitude dapat digunakan pada iOS mulai versi 4.0 atau di atasnya.
4. Google Translate
Bagi yang kesulitan untuk mengartikan bahasa negara lain, sobat dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Google Translate pada iOS sistem kerjanya sama dengan Google Translate pada web. Sobat hanya memilih bahasa dan langsung mengetikan kata atau kalimat yang akan diartikan. Aplikasi ini dapat bekerja pula pada kondisi offline, karena Google Translate dilengkapi dengan fitur History dan Starred. Google Translate dapat digunakan pada iOS versi 3.0 atau di atasnya.
5. Google Search
Walaupun banyak mesin pencari yang dibuat, seperti yahoo, bing, Deligio, dan sebagainya, tetapi pihak Apple tetap memilih Google untuk sebagai mesin pencari pada perangkat iOS. Google memang merupakan mesin pencari yang banyak digunakan selain Yahoo dan Bing. Karena aplikasi tersebut dijalankan pada produk Apple, sehingga dalam hal pencarian, sobat dapat menggunakan suara untuk mencari sesuatu yang dituju. Google Search dapat digunakan pada iOS versi 4.2 atau di atasnya.
Semua aplikasi di atas dapat sobat unduh secara cuma-cuma AppStore. Bila hari-hari sobat ingin lebih berwarna, jadi tunggu apalagi. Segera unduh dan jalankan aplikasi-aplikasi tersebut. Selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger